Menghadapi Anak Susah Makan

Laperma.co.id – Moment saat pertama kali anak mulai mengonsumsi makanan biasanya akan terjadi saat si kecil berusia 6 bulan sampai 12 bulan. Dan dalam jangka waktu tersebut, anak seharusnya sudah diperkenalkan dengan jenis makanan yang bertekstur lembut dan juga halus. Semisal makanan bayi berupa biskuit yang diencerkan. Memperkenalkan makanan pun seharusnya Anda perkenalkan dengan perlahan, hal ini bertujuan agar si kecil bisa beradaptasi dengan rasa makanan yang terbilang baru baginya.

Pada saat-saat tertentu, terkadang anak menjadi sulit sekali untuk makan. Pada saat semacam itu orang tua akan menjadi panik karena si kecil susah diberi makanan dan tidak mau mengonsumsinya. Hal ini tidak hanya terjadi pada satu atau dua orang anak saja, melainkan ada banyak terjadi karena fase susah makan ini memang seakan menjadi hal yang “wajib” dilalui oleh anak-anak.

Dikasih nasi tidak mau buka mulut. Lebih-lebih sayur. Hufh..
Kami punya solusinya. Produk herbal terbaik untuk Menambah Nafsu Makan Anak
Laperma Platinum.. Sebotol madu kecil untuk tumbuh kembang si kecil. Klik di Sini Mam..

Bahkan menurut dr. Conny Tanjung, SpA(K), beliau adalah seorang dokter spesialis anak. Pada umumnya anak akan merasa bosan dengan rasa makanan atau karena ia kesulitan dalam mengunyah jenis makanan tertentu.

Maka dari itu, ada beberapa hal yang dapat membantu mengatasi masalah anak susah makan ini:

“Dengan memperhatikan jam makan anak, baik itu makan pagi, saat makan siang dan juga makan malam. usahakan agar jam makannya teratur. Waktu paling lama untuk makan kurang lebih 30 menit, ini dikarenakan setelah 30 menit otot mulut si kecil sudah mulai lelah. Jika sudah 30 menit makan tapi ternyata makanannya belum juga habis, mau gak mau ya harus di stop” kata dr Conny.

Anda sebagai orang tua juga perlu untuk memperhatikan jam makan si kecil, jika anak selesai makan pukul 10.30 misalnya, sebaiknya untuk menghindari memberikan ia makanan kembali pada pukul 12.00, kenapa demikian? Karena tentu saja ia masih merasa kenyang.

Jangan Memaksa Makan

Sudah seharusnya sebagai orang tua untuk senantiasa memberikan pengertian ketika si kecil sudah merasa kenyang lalu ia tidak ingin melanjutkan makan misalnya, hindari untuk memaksanya mengonsumsi makanan lagi.

“Jika si kecil sudah tidak mau makan ya sudah, berhentilah berusaha menyuapi dan memberikannya makanan. Jumlah atau porsi makanan tidak bisa ditentukan secara pasti, semisal, si kecil harus habis setengah mangkuk dan sebagainya. Yang penting si kecil sudah mengonsumsi makanan itu saja sudah cukup, meskipun setengah mangkuk makanan yang Anda berikan tidak habis”. Tambah dr Conny.

Tidak hanya itu, ada baiknya untuk menghindari memberikan makan sambil memberinya minum, karena jika makan diselingi dengan minum hal ini justru akan membuat si kecil lebih cepat kenyang.

Itu dulu. Waktu saya belum kenal Laperma Platinum.
Setelah tau ada produk herbal untuk atasi masalah malas makan, semua beres.
Terima kasih Laperma Platinum, urusan makan anak saya jadi mudah.
Mama juga mau? Baca info lengkapnya di sini...
Laperma Platinum

About Laperma Platinum

Laperma Platinum, Suplemen Nutrisi untuk Tumbuh Kembang & Daya Tahan Tubuh Anak