Mengapa Anak Susah Makan

Laperma.co.id – Efek orang tua ketika dihadapkan pada seorang anak yang tiba-tiba malas makan tentu saja kebanyakan akan merasa kebingungan. Padahal sebenarnya makanan yang disajikan adalah makanan yang lezat untuk si kecil, lalu apakah ada hal lain yang menjadi penyebab ia tidak mau makan?

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab si kecil tidak mau makan sama sekali, semisal dikarenakan menu makanan yang tidak sesuai dengan seleranya pada saat itu (meskipun menurut Anda itu lezat sekali) namun belum tentu lezat menurutnya, lalu karena jarak waktu makan yang terlalu sering juga akan membuat si kecil ogah makan, anak-anak pada umumnya akan lebih suka merasakan cemilan sebelum ia mengonsumsi makanan berat, atau bisa juga susah makannya disebabkan karena ia yang kurang melakukan aktivitas fisik.

Dikasih nasi tidak mau buka mulut. Lebih-lebih sayur. Hufh..
Kami punya solusinya. Produk herbal terbaik untuk Menambah Nafsu Makan Anak
Laperma Platinum.. Sebotol madu kecil untuk tumbuh kembang si kecil. Klik di Sini Mam..

Nah, bila hal-hal diatas adalah yang menjadi kendala, maka sebagai orang tua sudah seharusnya memperbaiki hal tersebut. Anda bisa memastikan untuk menyajikan makanan yang bisa menggugah selera makannya, lalu pastikan pula waktu makan si kecil terjadwal dengan benar.

Untuk menghindari kekenyangan sebelum mengonsumsi makanan berat, maka ada baiknya untuk menghindarkan si kecil agar tidak ngemil sebelum makan. Setidaknya setengah jam sebelum waktu makannya tiba, hal ini bisa sangat membantu agar si kecil tetap mau mengonsumsi makanan yang Anda sediakan. Lalu untuk si kecil yang kurang dalam melakukan aktivitas, tentu saja karena ketika si kecil tidak beraktivitas maka ia akan cenderung tidak mudah lapar.

Lalu jika sudah mencoba cara-cara diatas dan tidak ada efek yang positif terhadap selera makan si kecil, mari selidiki hal lain yang bisa jadi merupakan alasan ia tidak ingin mengonsumsi makanan.

Terlalu Sensitif pada Rasa

Beberapa anak memang terlahir dengan lebih banyak cita rasa pada lidahnya, hal ini akan membuatnya lebih peka terhadap rasa makanan yang ia konsumsi dan tentu saja akan menolak makanan yang memiliki rasa yang tidak enak.

Terganggu dengan Hal Lain

Ketika si kecil sedang asyik melakukan kegiatan tertentu, semisal sedang nonton TV lalu Anda menyuruhnya makan, tentu saja ia akan merasa terganggu dan akan menolak makanan yang Anda tawarkan.

Terlalu Banyak Jenis Makanan

Karena kreatifnya orang tua bisa membuat anak menjadi bingung karena harus memilih salah satu dari banyaknya jenis makanan yang disajikan, efeknya adalah ia akan menolak makanan yang ditawarkan. Jadi akan lebih tepat jika Anda hanya menyajikan makanan pilihan yang kaya nutrisi serta karbohidrat yang tepat untuk perkembangan dan kesehatan si kecil.

Karena Kesehatan Terganggu

Seperti halnya pada orang dewasa, anak-anak pun ketika dalam keadaan sakit, jika mengonsumsi makanan, ia tidak akan merasakan nikmat atau apapun, hanya rasa hambar yang ia rasakan. Oleh sebab itu, ia akan lebih memilih untuk menolak setiap makanan. Dan sudah menjadi tugas orang tua untuk segera membuatnya sehat kembali agar selera makannya segera pulih.

Alergi pada Makanan

Hal ini sebenarnya jarang sekali terjadi, tapi beberapa kasus menyebutkan bahwa ketika si kecil menolak makanan tertentu dan berkali-kali ditawarkan tetap saja menolak jenis makanan yang sama, maka bisa jadi ia merasa bahwa dengan mengonsumsi makanan tersebut ada hal yang tidak enak yang ia rasakan, hal ini bisa disebabkan karena ia alergi pada makanan tersebut.

Itu dulu. Waktu saya belum kenal Laperma Platinum.
Setelah tau ada produk herbal untuk atasi masalah malas makan, semua beres.
Terima kasih Laperma Platinum, urusan makan anak saya jadi mudah.
Mama juga mau? Baca info lengkapnya di sini...
Laperma Platinum

About Laperma Platinum

Laperma Platinum, Suplemen Nutrisi untuk Tumbuh Kembang & Daya Tahan Tubuh Anak