Makanan Bergizi Untuk Anak

Laperma.co.id – Jika menginginkan si kecil yang cerdas dan berprestasi di sekolah tentu saja sejak saat ini Anda perlu memperhatikan pola makan anak sehari-hari, dengan mencukupi kebutuhan gizinya yang tentu saja akan mendukung aktivitasnya yang padat. Bahkan para pakar nutrisi begitu menyarankan kepada Orang tua agar sebaik mungkin memilih makanan-makanan bergizi yang akan mampu menunjang pertumbuhan otak si kecil.

Tidak hanya untuk menunjang otak namun juga dapat memperbaiki fungsi dan konsentrasinya. Seorang pakar nutrisi dari Detroit Bethany Thayer menjelaskan, bahwa otak adalah satu satu organ begitu membutuhkan asupan nutrisi, otak juga yang pertama kali akan menyerap nutrisi dari setiap makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Dikasih nasi tidak mau buka mulut. Lebih-lebih sayur. Hufh..
Kami punya solusinya. Produk herbal terbaik untuk Menambah Nafsu Makan Anak
Laperma Platinum.. Sebotol madu kecil untuk tumbuh kembang si kecil. Klik di Sini Mam..

Melihat fungsi makanan yang begitu pentingnya sehingga memberikan asupan nutrisi dan gizi yang tepat pada anak-anak menjadi diperlukan guna dalam upaya membantu pertumbuhan dan perkembangan otak secara maksimal.

Jenis Makanan Bergizi untuk Anak

  • Ikan

Ikan salmon adalah pilihan yang tepat, karena mengandung banyak asam lemak yang bermanfaat sekali, seperti pada ikan salmon. Ikan salmon sendiri dikenal merupakan sumber paling baik dari asam lemak omega 3, dan nutrisi inilah yang akan sangat berkhasiat untuk pertumbuhan otak anak. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mereka yang sering mengonsumsi ikan yang kaya omega 3 memiliki pemikiran yang tajam dan tercatat mempunyai hasil yang baik dalam tes kemampuan mental.

  • Telur

Merupakan salah satu sumber makanan yang tergolong murah dan mudah sekali untuk di dapatkan. Tapi meskipun begitu, telur adalah sumber protein yang baik, dalam kuning telur misalnya, terkandung kolin yang akan berkhasiat untuk membantu perkembangan otak. Dengan membiasakan mengonsumsi telur saat sarapan ataupun makan malam tentu akan memberikan efek yang positif untuk si kecil.

  • Selain Kacang

Adalah jenis makanan yang kaya Vitamin E, tidak hanya Vitamin E tapi juga mengandung antioksidan, inilah yang akan berkhasiat untuk dapat membantu melindungi membran sel otak terhadap radikal bebas, dan untuk hasil terbaik ada baiknya untuk memilih selai kacang yang rendah gula dan juga natrium.

  • Sayur

Yang dimaksud disini adalah sayuran berwarna seperti wortel, tomat, labu atau bayam, merupakan jenis makanan yang mengandung antioksidan. Dengan mengonsumsi sayuran berwarna akan dapat membantu mempertahankan kekuatan dan kesehatan membran sel. Pada umumnya semakin cerah dan segar warna sayuran maka tingkat kandungan antioksidannya akan semakin tinggi.

  • Oatmeal

Merupakan jenis makanan kegemaran anak-anak, makanan ini banyak mengandung karbohidrat, juga merupakan sumber nutrisi yang baik seperti Vitamin B, Vitamin E, Zinc dan Potasium untuk membantu mengoptimalkan tubuh dan otak.

  • Buah Beri

Jenis buah yang kaya antioksidan, seperti blueberi, strowberi dan blackberry, dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah beri dapat membantu memperbaiki daya ingat.

  • Kacang Hijau

Merupakan jenis makanan yang memiliki nutrisi lengkap untuk anak-anak. Kacang hijau banyak mengandung kadar protein tinggi dan juga karbohidrat kompleks, juga kaya asam folat, Vitamin C, zat besi, potasium, zinc, mangan, tembaga, thiamin dan fosfor.

  • Yoghurt dan Susu

Susu dan berbagai macam olahan susu seperti yoghurt kaya Vitamin B dan Vitamin D, nutrisi ini akan sangat penting dalam pertumbuhan jaringan otak, enzim dan neurotransmitter serta sangat mudah dicerna dalam proses metabolisme.

Itu dulu. Waktu saya belum kenal Laperma Platinum.
Setelah tau ada produk herbal untuk atasi masalah malas makan, semua beres.
Terima kasih Laperma Platinum, urusan makan anak saya jadi mudah.
Mama juga mau?
Laperma Platinum

About Laperma Platinum

Laperma Platinum, Suplemen Nutrisi untuk Tumbuh Kembang & Daya Tahan Tubuh Anak