Cara Mengatasi Balita Susah Makan

Laperma.co.id – Porsi makanan anak bunda tentu saja tidak akan sama dengan porsi makanan anak lainnya, bunda tidak perlu khawatir akan hal ini, karena jika si kecil makan hanya sedikit pada satu waktu, ia akan menambah porsi makannya pada waktu atau jam makan yang lain dengan makanan selingan. Lalu jika si kecil merupakan anak yang aktif dan melalui proses pertumbuhan yang baik, itu artinya si kecil termasuk anak sehat.

Anak Suka Memilih-milih Makanan

Perilaku si kecil yang termasuk dalam kategori normal adalah ia yang selalu pilih-pilih makanan yang akan ia konsumsi atau biasa dikenal juga dengan istilah picky eater. Bisa jadi si kecil akan suka sekali jenis makan tertentu namun tidak suka sama sekali dengan jenis makanan lainnya yang menurut Anda lebih bernutrisi, maka dari itu, sajikan pilihan makanan yang beragam dan tentu saja juga bernutrisi, lalu biarkan ia yang memilih jenis makanan mana yang ia sukai.

Dikasih nasi tidak mau buka mulut. Lebih-lebih sayur. Hufh..
Kami punya solusinya. Produk herbal terbaik untuk Menambah Nafsu Makan Anak
Laperma Platinum.. Sebotol madu kecil untuk tumbuh kembang si kecil. Klik di Sini Mam..

Jangan memaksa si kecil untuk mengonsumsi jenis makanan tertentu, biarkan si kecil mengeksplorasi makanan yang anda sajikan, Anda bisa saja menyarankan cemilan yang ia sukai di tengah-tengah makanan baru lainnya, dan menjadi perlu untuk Anda sebagai orang tua untuk selalu menawarkan jenis makanan baru agar si kecil mau mencobanya.

Perlu juga untuk anda, agar membuat daftar menu makanan yang ia sukai, hal ini bertujuan agar anda bisa lebih mudah memahaminya kemudian dapat memperhatikan keseimbangan nutrisi yang ia dapatkan setiap hari, sehingga ia akan selalu mendapatkan nutrisi yang seimbang.

Memastikan Anak Makan Seimbang

Pastikan Anda membuat makanan dengan tampilan yang menarik dan juga dengan rasa yang enak, tampilan menarik ini juga sangat diperlukan untuk mengundang selera makan si kecil, dan berikan dalam porsi yang cukup, jangan memberikan dalam porsi besar, karena makanan dalam porsi yang besar akan terlihat “enek” di mata si kecil.

Jam Makan Anak agar Lebih Mudah

Hal dibawah ini adalah beberapa saran yang bisa anda lakukan untuk mempermudah dan dapat membantu proses makan si kecil menjadi lebih efektif

  • Memberitahu si kecil 5-10 menit sebelum jam makan. Anak-anak jika sudah terlalu sibuk dengan aktifitasnya biasanya akan kelelahan, kalau sudah terlalu lelah tentu saja akan membuatnya malas makan dan akan lebih memilih memutuskan untuk istirahat. Namun, dengan pemberitahuan Anda sebelum jam makan tadi, tentu saja ia akan mempersiapkan diri sehingga ia akan berhenti bermain atau beraktifitas sebelum waktu makan tiba.
  • Memperkenalkan rutinitas. Dengan menentukan waktu makan atau jam makan yang rutin dan sama setiap hari, ini akan membuat si kecil menjadi terbiasa dan lebih mudah memahami bahwa pada jam yang sudah Anda tentukan tadi adalah waktunya makan.
  • Menjadikan jam Makan menjadi menyenangkan. Ini membutuhkan kreatifitas dari masing-masing orang tua untuk bisa membuat suasana waktu makan menjadi lebih riang dan tidak timbul pertengkaran yang akan membuat si kecil menghindari waktu makannya.
Itu dulu. Waktu saya belum kenal Laperma Platinum.
Setelah tau ada produk herbal untuk atasi masalah malas makan, semua beres.
Terima kasih Laperma Platinum, urusan makan anak saya jadi mudah.
Mama juga mau?
Laperma Platinum

About Laperma Platinum

Laperma Platinum, Suplemen Nutrisi untuk Tumbuh Kembang & Daya Tahan Tubuh Anak