Aturan Minum Temulawak

Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mengkonsumsi temulawak, padahal sebenarnya aturan minum temulawak ini sangatlah sederhana tidak dengan dosis yang akurat pun tidak akan menjadi masalah yang berarti untuk kesehatan tubuh anda. Namun menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa dalam tanaman temulawak memang terkandung zat yang bernama curcumin yang bahan ini tidak bisa hanya didapatkan langsung dari umbi nya.

Perlu anda ketahui dua zat yang terkandung dalam temulawak ini, zat yang pertama bernama curcumin yang berkhasiat untuk menambah nafsu makan dan menjaga fungsi hati kemudian ada juga zat lainnya yaitu santorizol yang zat ini akan berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara Minum Temulawak

Aturan Minum Temulawak

Untuk cara mengkonsumsi temulawak itu bervariasi, dengan cara tradisional bisa menjadi lebih dan sederhana, yaitu dengan mengambil umbi temulawak kemudian di parut, parutan umbi temulawak ini dikumpulkan dalam selembar kain yang halus yang sekiranya ampas dari parutan tidak bisa melalui kain tersebut. Ikat selembar kain tersebut yang di dalamnya terdapat parutan temulawak yang diberi sedikit air, lalu peras secara perlahan sehingga akan keluar perasan air yang memiliki warna, lakukan beberapa kali penambahan air pada parutan tersebut agar bisa mendapatkan hasil perasan yang maksimal.

Selain dengan cara diatas, ada juga cara lain untuk mengkonsumsi temulawak. Yaitu dengan cara mengambil umbi temulawak, tidak dengan diparut melainkan dengan cara dihancurkan tidak sampai halus atau di geprek, umbi yang sudah pecah dan hancur tadi di masukkan ke dalam 2-3 gelas air dalam panci untuk direbus, sisakan rebusan air kurang lebih 1 gelas, lalu air sisa rebusan tadi sudah dapat dikonsumsi langsung.

Untuk mendapatkan temulawak tidaklah sulit, anda bisa mengembangbiakkan sendiri di halaman rumah atau dengan membeli di pasar tradisional, bahkan sekarang sudah ada orang yang bersedia menjual online tanaman herbal bermanfaat yang satu ini. Mengkonsumsi tanaman herbal memiliki kelebihan tersendiri, tidak seperti mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang anda tahu sendiri bahwa dari obat kimia hanya beberapa persen kecil saja yang akan digunakan dan diperlukan oleh tubuh, selainnya hanya akan diteruskan oleh sistem pencernaan untuk dibuang.

Laperma Platinum

About Laperma Platinum

Laperma Platinum adalah suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dibuat dari Madu Apis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan berbagai bahan herbal berkualitas. Laperma diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Laperma Platinum Sahabat Bunda Menjaga Anak.