Anak 1 dan 2 Tahun Aktif serta Susah Makan

Memiliki Anak aktif menimbulkan perasaan senang dan khawatir yang muncul bersaman, dan pada masa inilah sebagai orang tua memberikan Bagaimana Cara Mendidik Anak Yang Baik. Karena Anak dapat melakukan aktivitas fisik dan bannyak bergerak yang memungkinkan waktu tidurnya menjadi sangat sedikit.

Ketika Anak umur 9 bulan keatas cenderung sangat aktif, kenapa??.

Karena disaat inilah perkembangan emosionalnya mulai berkembang. Dan ia juga mulai mampu melihat dengan sangat jelas, mengenali lingkungan sekitarnya, selain itu Anak juga dapat memberikan respon maupun reaksi saat bertemu dengan seseorang yang dianggapnya asing atau berbahaya. ketika anak sudah mampu berdiri, apalagi sudah mampu berjalan sendiri maka pada saat itulah pertambahan berat badan tidak sepesat ketika umur 5-7 bulan. Dan penampilan si kecil juga terlihat lebih kurus dari sebelumnya, hal ini normal saja, karna semakin banyak pergerakan Anak maka semakin banyak pula energi yang digunakan.

Ketika sudah bisa berjalan Anak akan terlihat kurus, dan juga cenderung malas makan. Mereka lebih suka bermain, jalan kesana kemari saat kita hendak menyuapi makanan. Untuk itu biasakan jadwal makan Anak yang teratur, variasikan menu makanan dan kurangi cemilan untuk anak.

Jadwal makan anak yang teratur akan membiasakan anak untuk makan secara teratur pula. Bahkan sebagian anak akan minta makan ketika jam makan tiba. Jika mam ingin memberi cemilan, pilihlah makanan yang sehat dan alami terutama dari buah-buahan. Asupan buah yang cukup akan menambah selera makan pada anak, sebab dalam buah terkandung banyak vitamin C dan B.

Berikut macam-macam buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan B yang dengan mudah bisa di dapatkan di sekitar kita yang dapat menambah nafsu makan pada Anak.

  • Vitamin B terdapat pada :

1. Daging merah
2. Alpukat
3. Kacang almond
4. Bayam
5. Dada ayam
6. Apel
7. Kacang mete
8. Kale dan
9. Telur

Anak 1 dan 2 Tahun Aktif serta Susah Makan

Anak 1 dan 2 Tahun Aktif serta Susah Makan

  • Vitamin C terdapat pada :

1. Pepaya
2. Stroberi
3. Cermai
4. Keluarga jeruk
5. Paprika
6. Sayuran berdaun hijau gelap
7. Tomat
8. Keluarga melon dan
9. Kembang kol

Jika pola makannya sudah bagus tapi badannya juga tetap terlihat kurus, orang tua tidak perlu khawatir. Karena memang badan Anak normal akan terlihat lebih kurus ketika mereka sudah pandai berdiri dan berjalan, akan tetapi yang perlu dikhawatirkan ketika badan Anak yang tetap gemuk walaupun mereka sudah bisa berdiri dan berjalan. Kegemukan pada anak ketika anak mulai berjalan dapat merubah bentuk tulang mereka, karena tulangnya tidak sanggup untuk menopang berat badannya yang berlebih.

Jika kegemukan berlebihan pada anak berlanjut setelah anak bisa berjalan sebaiknya konsultasikan dengan dokter anak, sebab anak tersebut kemungkinan memiliki kecenderungan obesitas. Obesitas pada Anak saat pertumbuhan tidaklah baik untuk kesehatan dan penampilan mereka kelak.

Laperma Platinum

About Laperma Platinum

Laperma Platinum adalah suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dibuat dari Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan berbagai bahan herbal berkualitas. Laperma diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Laperma Platinum Sahabat Bunda Menjaga Anak.