Obat Herbal Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Anak susah makan merupakan permasalahan yang sering kali di keluhkan orang tua. Sudah berbagai cara dilakukan untuk manambah nafsu makannya, tetapi tetap saja dan tidak membuahkan hasil. Apakah Moms sudah mencoba Obat Herbal Buat Nafsu Makan Anak??

Meningkatkan nafsu makan anak bisa menjadi rumit, terutama jika mereka menemukan makanan yang tidak menarik atau sedang susah makan. Namun jangan stres, ada cara untuk meningkatkan nafsu makan dan membuat mereka makan lebih baik secara alami tanpa obat-obat kimia.

Ramuan tradisional untuk menambah nafsu makan anak :

  • LEMPUYANG WANGI

Ambil lempuyang kira-kira seukuran 3/4 jari, kemudian cuci. Setelah itu, parut dan beri air masak 3/4 cangkir. Hasil parutan itu kemudian diperas dan disaring, tambahkan madu satu sendok makan. Diminum satu kali sehari.

  • TEMULAWAK

Ambil temulawak kira-kira yang berukuran 1/2 jari, lalu cuci bersih. Setelah itu parut, dan beri air masak dua sendok makan. Hasil parutan diperas dan disaring, Tambahkan madu satu sendok makan. Diminum satu kali sehari.

  • TEMUHITAM

Potong temuhitam kira-kira seukuran 3/4 jari lalu cuci dengan air bersih dan rebus sampai mendidih dengan tiga gelas air (sampai airnya tinggal 3/4 saja). Setelah dingin, larutan tadi disaring, campurkan dengan gula aren. Diminum satu kali sehari.

  • DAUN PEPAYA

Ambil daun pepaya yang muda, kemudian cuci pakai air bersih. Lalu tumbuk sampai halus, dan beri air masak sekitar 3/4 cangkir. Peras dan saring. Tambahkan madu satu sendok makan. Diminum satu kali sehari.

  • DAUN SEMBUNG

Ambil daun sembung satu genggam. Kemudian cuci dan rebus dengan air sebanyak tiga gelas, sampai airnya tersisa 3/4 saja. Tunggu sampai ramuan dingin, setelah itu saring dan campurkan madu dan berikan pada anak. Untuk menghasilkan manfaat lebih maksimal, sebaiknya diminum dua kali sehari.

  • TOMAT

Pilih Tomat yang matang dan segar lalu potong-potong dan buang bijinya. Blender tomat dan sajikan dalam bentuk jus tomat. Rasa tomat yang agak masam karena tomat kaya akan garam mineral, Inilah yang dengan segera menerbitkan nafsu makan, tak lama setelah menyantapnya. Mineral-mineral ini juga merangsang pengeluaran air liur, yang menambah rasa lapar dan memungkinkan makanan dicerna dengan lebih baik.

Memberikan Obat Herbal Meningkatkan Nafsu Makan Anak akan lebih terjamin kehigienisannya Mom. Dan juga kita tidak takut adanya bahan kimia yang berbahaya akan masuk kedalam tubuh anak.

Obat Herbal Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Obat Herbal Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Anak susah makan juga bisa disebabkan karna cacingan. Cacingan merupakan penyakit yang sering menyerang dan tergolong tinggi kejadiannya di indonesia. Siapapun dapat terinfeksi cacing ini karna pola hidup yang kurang bersih.
Cacing akan menyerap semua zat gizi dalam tubuh anak dan membuatnya menjadi kurus. Agar anak terhindar dari cacingan pastikan makanan anak bersih dan anak selalu medapat nutrisi yang cukup untuk tubuhnya.

Cacing bisa saja masuk kedalam tubuh anak melalui makanan yang pengolahannya kurang baik atau kurang sehat. Misalnya, sayuran yang dicuci tidak bersih arau daging yang dimasak kurang matang, sering main kotor-kotoran tanpa mecuci tangan sesudahnya.

Tanda-tanda anak terkena cacingan dan Obat Cacing Untuk Nafsu Makan Anak :

  1. Kurus namun berperut buncit
  2. Berat badan tidak naik meskipun nafsu makan baik
  3. Anak gelisah di malam hari dan suka menggaruk bokongnya
  4. Gangguan lambung dan usus seperti mulas dan diare berkala
  5. Anak terlihat lesu dan tidak bergairah
  6. Demam yang hilang timbul

Cara mengatasi cacingan pada anak

  • Wortel dan buah kelapa

Wortel dan buah kelapa. Caranya, parut keduanya kemudian campurkan parutan wortel ke dalam santan kental. Untuk memberikan rasa, Anda dapat menambahkan sedikit garam, aduk hingga rata kemudian minumkan pada anak yang menderita cacingan.

  • Menggunakan biji pepaya dan madu

Mengatasi cacingan pada anak dengan cara menggunakan biji pepaya. Campuran antara biji pepaya dan madu. Caranya, keringkan biji pepaya kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, Anda dapat menyeduhnya dengan air hangat. Jangan lupa untuk menambahkan madu murni agar rasa dari ramuan tersebut tidak terlalu hambar.

  • Menggunakan bawang putih

Selain menggunakan Wortel, buah kelapa, dan biji pepaya, menggunakan bawang putih juga bisa mengatasi cacing kremi. Bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat ramuan ini adalah bawnag putih, gula merah dan akar pepaya. Caranya, rebus semua bahan tersbeut dengan air 600 cc. Setelah itu angkat ramuan tersebut jika air sudah menunjukkan 300 cc.