Makanan untuk Anak usia 1 Tahun

Balita memiliki kecepatan pertumbuhan yang mengagumkan dan kebanyakan orang tua belum mengetahuinya. Agar dapat mengimbanginya pastikan Makanan Untuk Balita tatap terjaga nutrisinya.

Balita memiliki kecepatan pertumbuhan yang mengagumkan dan kebanyakan orang tua belum mengetahuinya. Agar dapat mengimbanginya pastikan Makanan Untuk Balita tatap terjaga nutrisinya. Asupan nutrisi  yang baik dapat membantu meningkatkan pertumbuhan anak dari dalam dan dari luar.

Firstly setiap orang tua bisa memberikan balita makanan padat akan tetapi makanannya dalam bentuk mudah dikunyah, ditelan, dan dicerna oleh sistem pencernaan balita. Kemudian berilah makanan yang bervariasi. Semakin banyak variasi makanan yang mom hidangkan maka semakin bagus karna dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya. Dan ketika usia anak sudah mencapai 1 tahun kemampuan anak dalam menghafalkan berbagai hal akan sangat bertambah dengan pesat. Untuk memperoleh semua itu orang tua harus memperhatikan asupan nutrisi pada makanannya. Karena makanan yang kaya akan nutrisi dapat membantu meningkatkan daya ingat anak-anak.

Jika ada yang mengatakan sarapan adalah makanan terpenting sepanjang hari, itu benar. Maka mom haru selalu menyediakan sarapan yang bernutrisi setiap harinya. Terril Bravender, PhD, profesor medis di Duke University menekankan bahwa perlunya sarapan untuk membantu proses belajar anak, dapat meningkatkan kemampuan memori dan antensi anak. Asupan nutrisi yang cukup dapat membantu meningkatkan daya ingat anak.

Berikut resep makanan yang baik untuk Makanan Untuk Anak Usia 1 Tahun yang direkomendasikan :

  • Sup Bihun Ayam

Bahan :

1 siung Bawang Putih 50 gram, Bihun 20 gram, Daging Ayam 1 lembar, Daun Sawi, 1 sendok teh Garam 300 ml, Kaldu Ayam 1 sendok teh, Minyak Sayur 20 gram, dan Wortel

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama, haluskan bawang putih dengan cara di tumbuk atau bahkan di blender
  2. Kemudian, potong kasar daging ayam yang telah di sediakan
  3. Rendamlah bihun dalam air panas sampai teksturnya melunak
  4. Kupas wortel, cuci hingga bersih dan potong dadu, cucilah sawi dan irislah kasar
  5. Tumis bawang putih yang telah Anda haluskan hingga mengeluarkan aroma wangi
  6. Lalu masukkan daging ayam, aduk rata hingga berubah warna
  7. Setelah keadaan ayam berubah warna, tuang kaldu dan didihkan
  8. Masukkan bihun dan sayuran yang telah di siapkan
  9. Didihkan hingga melunak
  10. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menambahkan sedikit garam, gula, dan merica secukupnya
  11. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Makanan untuk Anak usia 1 Tahun

Makanan untuk Anak usia 1 Tahun

 

  • Sup Jagung Bola Ayam Wortel

Bahan :

20 gram Bawang Bombay, 1 siung Bawang Putih, 200 gram Daging Ayam Cincang, 1 sendok teh Garam, 1 sendok teh Garam, 150 gram Jagung Manis, 750 ml Kaldu Ayam, 1 butir Kuning Telur Ayam, 1/2 sendok teh Merica Bubuk, 1 sendok makan Minyak Sayur, 1 sendok makan Susu Bubuk, 2 sendok makan Tepung Terigu, 50 gram Wortel.

Cara membuat :

  1. Kupas wortel, cuci hingga bersih dan potong menyerupai korek api
  2. Serut halus jagung manis yang telah disediakan, cincang halus bawang Bombay beserta bawang putih
  3. Untuk membuat bola ayam : campurkan semua bahan untuk membuat bola ayam menjadi satu
  4. Setelah itu, bentuk adonan menyerupai bola-bola yang kecil
  5. Rebus dan kukus hingga adonan matang, angkat dan tiriskan
  6. Untuk membuat kuah: tumis bawang putihi dan bawang bombay hingga layu
  7. Tuangkan kaldu yang telah di sajikan dan didihkan
  8. Masukkan jagung, wortel, bola ayam dan bumbu pelengkap lainnya
  9. Didihkan kembali hingga sayuran melunak
  10. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Makanan Untuk Anak Anak haruslah makanan yang bergizi tinggi, karena dengan makanan kaya gizi anak anak dapat tumbuh dengat baik dari dalam maupun dari luar. Makanan sehat tidak harus mahal atau yang aneh-aneh, faktanya makanan sehat juga dapat dengan mudah didapatkan di sekitar kira misalnya :

  1. Apel
  2. Makanan Sehat Bayam
  3. Camilan Sehat Kacang Merah
  4. Sayur Sehat Brokoli
  5. Kacang Sehat Kedelai
  6. Makanan Sehat Gandum
  7. Kacang Sehat Almond
  8. Buah Sehat Tomat
  9. Buah Sehat Alpukat
  10. Tanaman Sehat Lidah Buaya
  11. Buah Sehat Bengkuang
  12. Makanan Sehat Kentang
  13. Oatmeal
  14. Blueberry
  15. Makanan Sehat Beras Merah
  16. Stroberi
  17. Yoghurt
  18. Makanan Sehat Beras Hitam
  19. Kuaci
  20. Labu
  21. Wortel
  22. Kismis
  23. Makanan Sehat Kacang Hijau
  24. Tape
  25. Tahu dan Tempe
  26. Kacang Pinus, dan
  27. Coklat