Makanan Anak Anak Umur 1 Tahun

Makanan Anak Anak Umur 1 Tahun

Makanan adalah sumber energi bagi tubuh manusia, jika makanan tidak memenuhi kebutuhan asupan gizi untuk tubuh, akan menimbulkan lemah dan lesu saat beraktifitas. Maka aktifitas akan terganggu. Oleh karena itu, sediakan Makanan Anak Anak yang bergizi agar aktifitas anak tidak terganggu.

Sesungguhnya bahan makanan terdiri dari senyawa kimia anorganik dan organik, yang digunakan untuk membantu proses pertumbuhan, perkembangan, fungsi reproduksi, aktivitas, laktasi, pemeliharaan kesehatan dan proses penyembuhan penyakit.

Diketahui secara umum bahwasannya makanan mempunyai tiga manfaat yaitu :

  • Sember tenaga.

Sumber tenaga bisa didapatkan dari karbohidrat, proten dan lemak. Yang dengan mudah didapatkan pada beras, jagung, gandum, kacang-kacangan, tempe, tahu, daging, telus, susu, dan lain-lain

  • Zat pembangun.

Protein atau zat pembangun berperan dalam mengganti sel-sel yang rusak menjadi sel-sel yang baru. Protein dapat dengan mudah kita dapatkan disekitar kita, protein di bagi atas protein hewani (daging, ikan, telur, susu, dan keju) dan protein nabati (tempe, tahu, kacang hijau, dan kacang-kacangan lainnya).

  • Pengatur segala aktifitas jaringan tubuh.

Vitamin, mineral dan air berfungsi sebagai pengatur segala aktifitas dalam tubuh untuk memberi energi dan menunjang proses aktifitas tubuh.

Ketika anak sudah mencapai usia 1 tahun, orang tua harus benar-benar memperhatikan makanan yang dikonsumsi anak. Dengan memberikan Makanan Anak Umur 1 Tahun yang kaya akan gizi akan menunjang pertumbuhan dan perkembangan yang baik pula bagi anak diusia sekarang maupun selanjutnya.

Terpenuhinya nutrisi dan gizi dapat mendukung proses perkembangan dan pertumbuhan anak. Sedangkan jika kebutuhan gizi dan nutrisi tidak terpenuhi dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada anak.

Pada saat usia anak mencapai 1 tahun anak sangat membutuhkan banyak asupan nutrisi akan tetapi tidak jarang anak malah susah untuk makan. Berikut beberapa jenis makanan yang baik dan disukai anak-anak dan baik untuk proses pertumbuhan dan perkambangan anak diusianya. Berikut :

Makanan Anak Anak Umur 1 Tahun

Makanan Anak Anak Umur 1 Tahun

1. Nasi merah

Nasi merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks lebih lama untuk diserap tubuh serta mengandung vitamin B, mineral dan protein yang lebih banyak dibandingkan dengan nasi putih.

2. Daging ayam

Daging ayam mengandung sedikit lemak apabila dibandingkan dengan daging merah namun kulit ayam mengandung banyak lemak sehingga sebaiknya hindari pemberian kulit ayam pada anak.

3. Ikan

Ikan mengandung protein rendah lemak, selenium, kalsium, dan magnesium yang mana baik untuk meningkatkan sisitem kekebalan tubuh serta beberapa ikan seperti salmon mengandung lemak esensial yang baik untuk pertumbuhan otak.

4. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

5. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang mampu membantu penyerapan zat besi.

Demikianlah lima jenis Makanan Anak Usia 1 Tahun yang disukai anak serta baik untuk mendukung proses pertumbuhan dan perkembangannya. Disela-sela makanan yang telah kami sebutkan Mam bisa menambahkan Laperma™ Platinum untuk menambah nafsu makan anak dan menjaga agar kesehatan anak tetap stabil.

Laperma™ Platinum yang terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, Temulawak, Temu Ireng, dan Lempuyang yang kesemuanya dipercaya dapat memberikan manfaat baik untuk masa pertumbuhan dan perkembangan anak.

Laperma™ Platinum diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Proses pembuatan Laperma™ Platinum dilakukan dengan standar dan lingkungan kerja yang hygenis, jadi tidak ada yang perlu diragukan lagi dari Laperma™ Platinum.