Bayi 15 Bulan yang Susah Makan

Bayi 15 Bulan yang Susah Makan

Pada saat usia Bayi 1 Tahun Susah Makan sudah tak jarang lagi bagi para orang tua mengalami bayi susah makan. Hal ini yang sering dialami para ibu dan sangat menghawatirkan. Kurangnya nafsu makan bayi biasanya di sebabkan oleh berbagai hal, misalnya sariawan, tumbuh gigi, batuk pilek, sakit tenggorokan, dan lain lain.


Sebenarnya para orang tua tidak perlu terlalu merasa khawatir karena masalah bayi susah makan adalah masalah yang juga dialami oleh sebagian besar orang tua lainnya, apalagi pada saat Bayi berusia 1 tahun. Namun, tetap perlu penanganan khusus untuk mengatasi bayi susah makan agar tumbuh kembangnya bisa lancar dan membuatnya sehat.

Ketika bayi berusia 1 tahun ia sudah dapat membedakan rasa, sehingga ia akan lebih memilih milih makanan yang ia makan. Apalagi ketika itu rasa keingintahuannya akan meningkat jauh lebih besar di bandingkan sebelumnya Mam, dan mainan lebih menarik dari makanan, sehingga fokusnya pada mainan lebih besar dari pada ke makanan.

Berikut beberapa cara mengatasi bayi susah makan :

1. Jangan memarahinya.
2. Ajak makan dengan keluarga.
3. Sajikan makanan dengan bentuk yang menarik
4. Variasikan makan.
5. Berikan makanan yang mengandung nutrisi.
6. Berikan Laperma™ Platinum kepada anak. Laperma™ Platinum adalah minuman berbahan dasar madu sebagai nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dipadu dari bahan berkualitas dan bermanfaat untuk tubuh anak.

Laperma™ Platinum hadir dengan khasiat Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan lempuyang, yang kesemuanya memberikan manfaat baik untuk anak. Laperma™ Platinum diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Proses pembuatan Laperma™ Platinum dilakukan dengan standar ketat dan lingkungan kerja yang hygienis.

Ketika usia bayi 15 bulan, ketika itu bayi akan mulai belajar membungkuk ketika mengambil permainan dan mulai belajar berjalan sendiri. Pada saat inilah bayi membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk membantu perkembangannya

Bayi 15 Bulan yang Susah Makan

Bayi 15 Bulan yang Susah Makan

Nutrisi yang dibutuhkan bayi pada usia 15 bulan, yaitu :

– Karbohidrat

karbohidrat dapat didapatkan dari tepung beras, roti, kentang dan macaroni. Karbohidrat berfungsi untuk menghasilkan energi untuk berbagai aktivitas bayi.

– Protein

Protein dapat dengan mudah ditemukan dari bahan-bahan olahan susu, daging dan kacang-kacagan. Protein berfungsi untuk membentuk organ dan sel-sel saraf.

– Lemak

Lemak sangat di butuhkan untuk pertumbuhan bayi. Meskipun dalam porsi yang sedikit. Lemak dapat kita temukan dari margarin atau santan. Lemak juga sangat baik untuk penyerapan vitamin A dan sumber energi.

– Vitamin

Vitamin dan mineral sebagai alat untuk melancarkan metabolisme tubuh bayi. Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah jenis makanan yang sangat efektive dalam menghasilkan beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Pada usia ini bayi sudah bisa beradaptasi dengan makanan keluarga yang Mam Sajikan, ketika Mam memberikan makanan pada bayi di usia ini jangan berikan makanan terlalu panas atau dingin. Selain dapat membuat bayi kaget dan memuntahkannya, lidah bayi akan terganggu apalagi mengingat lidah bayi masih sangat sensitif.