Vitamin yang Baik untuk Anak-Anak

Vitamin yang Baik untuk Anak-Anak

Vitamin pada anak merupakan hal utama yang paling di khawatirkan ketika anak susah makan. Dengan memberikan Vitamin yang Bagus untuk Balita Susah Makan akan membantu terpenuhinya kebutuhan Vitamin pada anak.


Walaupun makanan yang di konsumsi anak tidak banyak, jika makanan tersebut tinggi akan nutrisi maka bisa mencukupi kebutuhan vitamin pada anak. Dengan memberikan Vitamin Anak tambahan bisa jadi jalan keluar bagi masalah anak susah makan. Berikut beberapa vitamin untuk anak susah makan yang bisa Anda berikan kepada anak Anda:

 

  • Vitamin E.

Vitamin E memberikan makanan yang banyak mengandung vitamin E dapat memperbaiki dan meningkatkan fungsi dan kemampuan otak. Vitamin E dikenal sebagai antioksidan yang mampu menghalangi pertumbuhan fase pertama penyakit Alzeimer. Vitamin ini banyak di temukan pada minyak bunga matahri, sayuran berdaun hijau, almond, dan hazelnut.

  • Vitamin B.

Vitamin B mempunyai peranan penting bagi tubuh. Zat ini bisa membantu pertumbuhan, perkembangan serta fungsi tubuh lainnya Mengingat manfaat vitamin B bagi tubuh, maka Anda harus selalu menyertakan zat ini dalam pola makan harian Mam dan anak Mam. Dengan memberikan anak vitamin B yang cukup dapat membantu dalam memproduksi energi, menjaga sistem saraf dan tubuh agar tetap sehat, pencernaan yang baik, rambut dan kuku tetap sehat. Vitamin B sangat mudah di temukan di sekitar kita yaitu : jamur, peterseli(semacam seledri), kentang, bayam, kacang almond, daging merah, ikan salmon, apel,pisang dan alpukat. Vitamin B terbagi atas beberapa bagian dan kesemuanya memiliki ragam manfaat yang baik untuk tubuh kita dan juga anak Mam.

Vitamin yang Baik untuk Anak-Anak

Vitamin yang Baik untuk Anak-Anak

 

  • Vitamin C.

Vitamin C mengandung kebutuhan yang di butuhkan tubuh seperti dapat meningkatkan nafsu makan, membentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah, tulang, jaringan tubuh dan menjaga gusi anak tetap sehat dan memperkuat pembuluh darah anak, meminimalkan terjadinya memar jika anak jatuh maupun tergores . Selain itu Vitamin C bermanfaat untuk membantu menyembuhkan luka, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya infeksi., vitamin C akan membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang diperoleh dari makanan. Vitamin C terdapat pada buah jambu, jeruk, paprika merah, pepaya, kiwi, orange, brokoli, jeruk, mangga, tomat mentah, bayam, kentang, dan pisang.

  • Vitamin A.

Vitamin A sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan anak. Vitamin A berperan penting untuk kesehatan anak terutama pada penglihatan, pertumbuhan tulang , serta membantu untuk melindungi tubuh dari infeksi. Selain itu Vitamin A juga menjaga kesehatan dan pertumbuhan sel dan jaringan tubuh, terutama pada jaringan rambut, kuku , dan kulit. Berikut buah yang mengandung Vitamin A yang ada di sekitar kita Mam seperti wortel, ubi jalar, bayam, kale blewah, aprikot, paprika merah, mangga, brokol,i kacang polong, tomat, susu, telur, keju cheddar, paprika hijau, dan pepaya.