Vitamin yang Bagus untuk Anak

Vitamin yang Bagus untuk Anak

Sebagai orang tua memberikan perhatian khusus dalam tumbuh kembang Anak sangatlah di perlukan. Anak hanya mempunyai satu kali MASA EMAS dalam hidupnya. Masa ini disebut “PERIODE KRITIS”, yakni periode ketika otak berkembang paling pesat (95% dari otak orang dewasa), maka pada saat inilah Mam harus benar benar memperhatikan tumbuh kembang Anak.

Dengan memberikan vitamin yang bagus untuk anak akan membantu tumbuh kembangnya pada Masa Emas.

Buah dan sayur adalah sumber vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup setiap harinya maka akan tercukupi pula kebutuhan vitamin yang di perlukan oleh tubuh. Contohnya vitamin C, E, K dan juga sebagian vitamin B. Kesemuanya itu adalah vitamin yang terdapat di dalam buah dan sayur.

Dibawah ini vitamin yang baik untuk anak dalam masa perkembangan dan pertumbuhan :

  • Vitamin C.

Vitamin C disebut juga sebagai Ascorbic Acid yang berguna untuk menyembukan luka, menjaga kesehatan gigi gusi dan pembuluh darah, dan juga menjaga kolagen serta juga menambah daya tahan terhadap sebuah infeksi. Vitamin C dapat dengan mudah di temuakan pada buah-buahan seperti buah jeruk, tomat, buah beri, pada cabai merah juga cabai hijau, sayuran brokoli serta buah melon.

  • Vitamin E

Dikenal sebagai Tocopherol. Vitamin E dapat menolong dalam pembentukan kekebalan tubuh anak. Vitamin E dapat dengan mudah di temukan dalam buah dan sayur seperti, buah alpukat, buah mangga, buah kiwi, buah paprika , buah pisang, bayam, asparagus dan brokoli.

Vitamin yang Bagus untuk Anak

Vitamin yang Bagus untuk Anak

  • Vitamin K.

Peran vitamin K sangat penting dalam tubuh terutama untuk proses pembekuan darah, membentuk tulang yang padat dan kuat, dan juga mencegah penyakit jantung. Vitamin K dapat di temukan pada buah dan sayur seperti pada buah plum, buah bluberry, buah alpukat, bauh anggur, buah kiwi, dan vitamin K juga terdapat pada sayuran seperti kale, selada, kubis brussel, kembang kol, bayam, brokoli, asparagus, kentang, sawi hijau, kacang kedelai, kecang kedelai, kacang polong, dan minyak ikan.

  • Vitamin B.

Vitamin B menjadi salah satu jenis vitamin anak yang sangat di butuhkan oleh tubuh, sama seperti vitamin C,E dan K, dan semua jenis vitamin lainnya. Vitamin B memiliki sifat yang mudah larut dalam air, sehingga tidak bisa di simpan dalam tubuh. Akan tetapi tubuh kita akan terus membutuhkan vitamin B untuk menunjang kesehatan tubuh dan berbagai peran lainnya. Vitamin ini dapat dengan mudah kita temukan pada sayur dan buah buahan seperti, asparagus, bayam, sawi hijau, kale, pak choy, brokoli, buncis, kembang kol, seledri, sawi putih, mentimun,daun bawang, paprika hijau, terong, rebung, bit, wortel, jagung, lobak, dan jamur.