Vitamin Baik Untuk Balita Yang Susah Makan

Vitamin Baik Untuk Balita Yang Susah Makan

Semua orang tua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh dalam keadaan sehat dan cerdas. Hal yang kadang membuat mereka kebingungan menemukan vitamin yang bagus untuk anak balita yang mengalami susah makan. Pemberian vitamin yang bagus untuk anak ballita dan Vitamin yang bagus untuk anak susah makan sebagai salah satu cara yang dapat dilakukan oleh orang tua. Namun semuanya haruslah dilakukan dengan tepat dan dalam porsi yang benar.

Vitamin dapat diberikan dalam bentuk yang sudah jadi atau yang telah beredar di pasaran akan tetapi tak semua suplemen yang di jual di pasaran aman bagi kesehatan ginjal serta hati mereka. Namun orang tua dapat mengambil manfaat dari alam sabagai cara mengatasi anak susah makan. Berikut bebrapa sumber vitamin yang bagus untuk balita dan baik bagi kesehatan otaknya. Yaitu :

  • Vitamin B. kekurangan vitamin B pada anak bisa menyebabkan mereka lambat berfikir, penurunan memori serta kerusakan saraf. Vitamin B12 serta B6 sangat di butuhkan untuk menghindari mereka dari kehilangan memori jangka pendek. Tak hanya itu, vitamin B juga bisa menghilangkan rasa cemas yang umumnya sering di derita oleh balita. Ada bisa menyediakan sumber vitamin yang bagus untuk balita dari, daging, telur, dan bayam. Tentunya dengan pengolahan yang sehat, vitamin serta mineral di dalamnya mudah di serap oleh tubuh.

Vitamin Baik Untuk Balita Yang Susah Makan

  • Vitamin E. selain dikenal mampu menyehatkan kulit dan rambut, vitamin E juga dapat menyehatkan fungsi otak balita anda. Mengandung anti oksidan yang tinggi, anak anda lebih besar kesempatannya untuk terhindar dari Alzheimer di masa tua. Beberapa sumber vitamin yang bagus untuk balita ini berasal dari kacang almond, sayuran berdaun hijau, minyak bunga matahari serta hazelnut. Kandungan vitamin E yang berlimpah dari bebrapa sumber makanan tersebut bisa membantu anda mencerdaskan buah hati

Vitamin yang Baik Untuk Balita Susah Makan

  • Minyak ikan Ikan Salmon. Minyak ikan salmon dipercaya sebagai salah satu zat yang dapat menambah nafsu makan bagi anak. Vitamin yang terdapat di dalamnya bagus untuk anak susah makan. karena Minyak ikan salmon mengandung 500 mg asam lemak omega 3 yang terdiri dari 300 mg EPA dan 200 mg DHA di dalam setiap kapsulnya. Maka seluruh kandungan yang ada di dalam ikan salmon dapat langsung diserap oleh tubuh anak terutama kandungan Omega 3-nya yang sangat tinggi. Minyak ikan salmon dapat meningkatkan nafsu makan anak dan juga untuk meningkatkan ketajaman retina mata dan meningkatkan kecerdasan otak, jadi anak yang mengkonsumsi minyak ikan salmon kemungkinan besar akan lebih pintar dan cerdas dibanding dengan anak yang tidak mengkonsumsi minyak ikan salmon.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Omega 3 tidak hanya memiliki peran penting dalam perkembangan otak janin dan bayi baru lahir tetapi juga sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan dan fungsi tubuh, Omega 3 juga dapat membantu melindungi kesehatan baik jangka panjang dan mencegah atau bahkan mengobati sejumlah keluhan dan penyakit