Vitamin Alami Untuk Menambah Nafsu Makan si Kecil

Vitamin Alami Untuk Menambah Nafsu Makan si Kecil

Tahukah Mama bahaya memberikan vitamin atau suplemen untuk bayi terutama secara berlebihan akan berdampak pada rusaknya system pencernaan, ketergantungan, bahkan mempengaruhi syaraf pada otak. Oleh karena itu para orang tua terutama Mama dihimbau untuk tidak langsung memberi vitamin untuk tambah selera makan jika si Kecil mengalami masalah pada nafsu makannya.

Masalah susah makan memang harus segera diatasi terutama pada balita yang sedang mengalami proses tumbuh kembang dan pastinya harus mendapatkan asupan gizi lengkap akan si Kecil bisa tumbuh dengan optimal. Memberivitamin untuk selera makan kanak kanak tidak melulu dari Toko atau Apotek, yang sudah jelas produk-produk yang beredar dipasaran tersebut mengandung pengawet serta bahan kimia yang bisa jadi akan membahayakan buah hati Anda.

Namun bukan berarti vitamin-vitamin tersebut berbahaya untuk setiap anak. hal yang perlu dijadikan catatan untuk para orang tua adalah memperhatikan dosis yang diberikan untuk anak. atau didampingi oleh dokter ahli.

Jika masih ragu membeli produk vitamin dipasaran berikut adalah vitamin untuk tambah selera makan anak yang bisa didapatkan dari bahan-bahan alami dan dapat meracikkan sendiri untuk si Kecil dirumah.

Vitamin Alami Menambah Nafsu Makan si Kecil

Vitamin Alami Untuk Menambah Nafsu Makan si Kecil

Menambah nafsu makan anak dengan daun enceng-enceng

Cara :

Ambil 30 lembar daun enceng-enceng yang masih segar, cuci sampai bersih dan asap-asapkan sebentar. Kemudian makan daun enceng-enceng tersebut dua kali dalam sehari sebagai lalap, untuk anak-anak Anda bisa mencampurkannya dalam makanan.

Menambah nafsu makan anak dengan lempuyang

Cara :

Parut lempuyang yang masih segar sebesar ibu jari, tambahkan sedikit air, aduk rata kemudian saring sambil diperas airnya. Tambahkan air perasan lempuyang dengan asam setengah gelas, gula merah dan garam secukupnya. Minum ramuan tersebut satu kali sehari dengan gelas kecil.

Menambah nafsu makan dengan daun pepaya

Cara :

Ambil satu genggam daun pepaya yang masih segar lalu cuci sampai bersih, parut atau tumbuk daun pepaya dan tambahkan dengan sedikit air. Saring airnya dan tambahkan dengan satu sendok makan madu. Minum ramuan daun pepaya sehari dua kali dengan dosis setengah gelas.

Menambah nafsu makan anak dengan biji mahoni

Cara :

Ambil setengah sendok teh biji mahoni, sedu dengan air panas setengah gelas, tambahkan satu sendok makan madu. Minum ramuan tersebut sehari 3 kali dengan dosis satu sendok makan.