Buah dan Sayur Yang Baik untuk anak 1 Hingga 2 Tahun

Buah dan Sayur Yang Baik untuk anak 1 Hingga 2 Tahun

Memberikan vitamin anak untuk si Kecil baiknya yang berbahan alami langsung dari buah-buahan atau sayur-sayuran. Saat Si Kecil sudah beranjak ke usia 1-2 tahun, selain tetap memberikan susu (baik ASI ataupun susu formula), Anda juga tetap harus memberikan mereka buah-buahan dan juga sayuran.

Tidak semua buah dan sayuran mengandung vitamin yang baik terutama vitamin anak 1 tahun, ataupun vitamin anak 2 tahun. Tahukah bahwa ada beberapa buah atau sayur yang tidak dianjurkan untuk anak sekitar usia 1 sampai 2 tahun.

Berikut ini adalah daftar buah dan sayur yang memiliki vitamin yang cocok untuk anak usia 1 dan 2 tahun

  • Wortel meningkatkan penglihatan pada malam hari. Buah ini adalah sumber beta-karoten yang sangat baik, yang diubah dalam tubuh menjadi vitamin A. Salah satu gejala pertama dari kekurangan vitamin A adalah rabun senja.

Buah dan Sayur Yang Baik untuk anak 1 Hingga 2 Tahun

Buah dan Sayur Yang Baik untuk anak 1 Hingga 2 Tahun

  • Jeruk dan buah berry merupakan sumber vitamin C yang baik, yang membantu penyerapan zat besi dari makanan lain. Jadi cobalah untuk memberikan beberapa buah-buahan yang kaya vitamin C setiap kali Anda memberi makan anak.
  • Raspberry mengandung asam ellagic, yang dapat membantu melindungi kita melawan kanker. Dari semua buah-buahan, raspberry mengandung serat paling banyak sampai kalori yang paling sedikit.
  • Lychee adalah buah yang baik bagi kita untuk mendapatkan rasa manis. Buah ini juga merupakan sumber serat dan vitamin yang baik.
  • Blackberry mengandung lebih banyak vitamin E dibandingkan buah lainnya, yang sangat penting untuk perlindungan jantung dan arteri.
  • Tanaman herbal memiliki banyak sifat obat. Peterseli mengandung vitamin C dan zat besi, dan mengunyah peterseli ternyata merupakan penyegar nafas yang baik, terutama setelah makan bawang putih. Mengunyah thyme diduga membantu menenangkan sakit tenggorokan, dan oregano sebagai infusi diduga membantu pencernaan dan mengurangi gejala pilek atau flu.
  • Tomat merupakan sumber yang sangat baik dari lycopene, pigmen antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung. Namun, penelitian menunjukkan bahwa lycopene dalam tomat dapat diserap lebih efisien oleh tubuh, jika tomat dimasak dengan sedikit minyak.
  • Sayuran berwarna cerah berisi berbagai macam phytochemical (bahan kimia tanaman) yang akan memberi kita kemungkinan lebih besar untuk mencegah penyakit seperti penyakit jantung koroner dan kanker. Tapi hati-hati mengonsumsi tomat kalengan karena meski menyimpan sebagian besar nutrisi, tomat kalengan juga mengandung garam.