Vitamin Yang Bagus Untuk Buah Hati Anda

Vitamin Yang Bagus Untuk Buah Hati Anda

Jika ada pertanyaan vitamin apa yang baik untuk anak ? tentu jawabannya adalah semua vitamin bagus buat anak namun, diantara sekian banyak vitamin yang paling menonjol untuk memaksimalkan pertumbuhan anak adalah vitamin E. hal ini dikarenakan vitamin E dapat membatasi produksi radikal bebas, yaitu molekul berbahaya yang dapat merusak sel akibat oksidas, untuk kekebalan tubuh, perbaikan DNA, dan proses sehubungan dengan metabolisme tubuh lainnya . oleh karena itu vitamin E adalah vitamin bagus untuk anak.

Vitamin E banyak terkandung dalam berbagai buah-buhan dan sayur mayur selain itu juga vitamin E ada yang berasal dari unsur hewani.

Mama bisa menemukan kebaikan viamin E dalam beberapa makanan berikut :

Vitamin Yang Bagus Untuk Buah Hati Anda

Vitamin Yang Bagus Untuk Buah Hati Anda

➪Kacang goreng
➪Buah kiwi
➪Minyak jagung
➪Bayam
➪Brokoli
➪Mangga mentah
➪Almond
➪Minyak gandum
➪Biji bunga matahari
➪Mentega almond
➪Selai kacang

Untuk takaran jumlah dari vitamin E dari setiap makanan di atas memang berbeda-beda. Ini tergantung dari jumlahnya, ukuran dari buah atau sayuran. Tapi, perlu mama perhatikan jika memang beberapa makanan di atas bisa saja menyebabkan alergi pada anak-anak sebaiknya jangan diberikan. Apalagi untuk usia balita yang mungkin saja bisa membuatnya tersedak.

Mengetahui takaran yang tepat untuk pemberian vitamin E pada anak adalah hal yang penting, karena selain memiliki manfaat yang begitu besar bagi kesehatan si Kecil, ternyata vitamin E dapat menyebabkan dampak negativ jika dikonsumsi secara berlebihan. Vitamin E dapat menjadi antikoagulan, yang meningkatkan resiko pendarahan, maka Dewan Makanan dan Gizi Institute of Medicine telah menetapkan tingkat asupan vitamin E untuk anak sebagai berikut :

  • Anak Usia 1 sampai 3 tahun : 6 mg, atau 9 IU , vitamin E per hari
  • Anak Usia 4 sampai 8 tahun : 7 mg , atau 10,5 IU , vitamin E per hari

Setelah mengetahui manfaat dan tatacara pemberian vitamin E yang baik dan benar, maka Mama tak usah ragu-ragu untuk memberikan si Kecil asupan makanan yang mengandung vitamin E untuk perkembangan buah hati yang lebih maksimal.