Suplemen Yang Baik Untuk Anak Susah Makan

Suplemen Yang Baik Untuk Anak Susah Makan

Pada masa kanak-kanak nutrisi akan sangat dibutuhkan namun zaman sekarang anak-anak akan sulit mendapat nutrisi dari makanan yang kian hari kian menurun nilai gizinya. Kesenjangan gizi dapat menjadi penyebab anak susah makan hal ini dapat terjadi karena kekurangan lahan subur, kurangnya variasi makanan, atau faktor lingkungan.

Oleh karena itu para orangtua banyak yang berinisiatif memberikan suplemen anak susah makan yang tepat. Sama seperti selama kehamilan atau menyusui, memilihkan suplemen anak 1 tahun juga harus sangat berhati-hati dan memilih hanya suplemen berkualitas tinggi dari sumber-sumber yang dapat diverifikasi oleh praktisi kesehatan.

Mama memastikan bahwa anak-anak mengonsumsi banyak protein dari sumber yang berkualitas, diantaranya yaitu sayuran dan banyak lemak sehat. Selain itu berikut ini adalah suplemen buat anak yang baik.

Probiotik

Mam buah hati anda sangat bisa mendapatkan keuntungan dari probiotik berkualitas. Usus si Kecil masih sangat halus karena masih dalam proses pertumbuhan, Probiotik dapat mendukung kesehatan usus selama masa kanak-kanak

Vitamin D

Vitamin D juga adalah suplemen yang baik untuk anak-anak. Selain dari makanan Vitamin D bisa diperoleh dari sinar matahari pagi. Jadi membawa buah hati anda berolahraga atau hanya sekedar keluar rumah saat pagi hari adalah hal positif dan sangat baik bagi kesehatan mereka.

Suplemen Yang Baik Untuk Anak Susah Makan

Suplemen Yang Baik Untuk Anak 1 Tahun Yang Susah Makan

Cod liver oil atau Minyak ikan

Cod Liver Oil adalah salah satu yang paling sulit diterima anak-anak kerena kebanyakan anak lebih menyukai minyak ikan burupa gel atau sirup sedangkan kebanyakan minyak ikan adalah berbentuk kapsul. Mama harus memilih waktu yang tepat utuk menawarkan minyak ikan kepada anak-anak sesuaikan dengan suasana hati si Kecil, jika saat itu si Kecil terlihat bergembira maka tawarkan minyak ikan padanya jangan menawarkan pada saat si Kecil sedang rewel.

Selain itu rutin mengkonsumsi makanan laut berkualitas tinggi dan sumber kesehatan lainnya lemak untuk membantu penyerapan semua suplemen ini. Salah satu ikan laut yang baik untuk si Kecil juga dapat memperbaiki nafsu makan si Kecil yang berantakan yaitu ikan salmon “The King of Fish”.

Manfaat ikan salmon untuk tubuh sangat beragam karena ikan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Salmon juga sudah lama dikenal sebagai ikan yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk tubuh, semisal : Omega 3, Protein Kualitas Tinggi, Asam amino, Vitamin A, Vitamin D, vitamin B6, vitamin B, vitamin E, kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan fosfor. Lengkap kan?!

Berikut ini adalah manfaat penting Ikan salmon bagi tubuh Anak Mama :

  • Baik untuk Jantung. Asam lemak Omega 3 adalah jenis asam lemak tak jenuh yang bisa membantu menyehatkan jantung dengan cara mengurangi terjadinya peradangan di seluruh tubuh.
  • Membantu menunjang perkembangan dan fungsi otak. Kandungan Omega 3, asam amino, protein, dan B6 adalah paduan tepat dalam menunjang kesehatan otak.
  • Menambah volume Otak. Anak yang rajin mengkonsumsi omega 3 dalam ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari yang tidak rutin mengkonsumsinya. Volume otak yang besar identik dengan kecerdasan yang tinggi.
  • Berperan dalam kesehatan tulang. Ikan salmon adalah salah satu jenis makanan sumber vitamin D yang sangat baik.
  • Menjaga Kesehatan Mata. Asam lemak omega-3 dan asam amino bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Sehingga rajin makan salmon mampu membuat mata tetap sehat dan pandangan semakin tajam.
  • Membentuk otot dan Tulang. Protein tinggi pada salmon tidak bisa dicerna dengan mudah seperti karbohidrat. Namun fungsi dari protein tersebut adalah membentuk otot yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih maksimal.