Solusi Untuk Mama Yang Memiliki Buah Hati Susah Makan

Solusi Untuk Mama Yang Memiliki Buah Hati Susah Makan

Jika Mama telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah yang satu ini, namun tak juga menuai hasil. maka jalan satu-satunya adalah kembali Mama harus bersabar. Solusi anak malas makan memang banyak macamnya dan berhasil tidaknya tergantung dari kecocokan si Kecil itu sendiri. Mam, jangan putus asa jika menurut Mama semua solusi anak sulit makan telah dilakukan namun si Kecil tak kunjung mengalami kemajuan dengan nafsu makan. Mengatasi ini memang butuh kesabaran oleh karena itu silahkan Mama simak solusi agar anak mau makan berikut ini.

  • Tanamkan Sikap Agar Si Kecil Tetap Berfikir Positif

Perlihatkan pada si Kecil bahwa anda juga menikmati makanan yang sama seperti yang dia makan. Anda adalah panutannya, jadi jika Anda antusias si Kecil mungkin lebih bersedia untuk mencobanya. Selalu perlihatkan raut wajah riang saat makan, walaupun mungkin anda juga tidak begitu menyukai makanan tersebut. namun demi kelengkapan gizi buah hati anda, anda harus mencobanya.

Biarkan si Kecil tahu betapa anda sangat bahagia jika dia lahap makan. Dia akan menikmati pujian dan dapat mendorong dia untuk terus makan dengan baik. Jika Anda hanya memberikan perhatian ketika dia tidak makan, dia mungkin mulai menolak makanan hanya untuk mendapatkan perhatian dari anda.

  • Membuat Waktu Makan Menjadi Santai dan Menyenangkan

Mengajak si Kecil untuk makan bersama dengan anak-anak lain sesering mungkin. Sesekali undang teman bermainnya atau teman-temannya disekolah untuk membuat acara makan bersama. balita akan makan lebih baik ketika ia melihat teman sebayanya makan bersamanya.

Saat makan jauhkan dari gangguan seperti televisi, hewan peliharaan, permainan dan mainan. Ini akan membuat lebih sulit bagi si Kecil untuk berkonsentrasi pada makan.

Solusi Untuk Mama Yang Memiliki Buah Hati Susah Makan

Solusi Untuk Mama Yang Memiliki Buah Hati Susah Makan

Membuat waktu makan menjadi menyenangkan dengan mengobrol tentang banyak hal yang berbeda. Cobalah untuk berbicara pada tingkat yang si Kecil bisa pahami sehingga ia dapat bergabung.

  • Membuat Waktu Makan yang Konsisten

Rutin Berolahraga dan mengatur pola tidur siang otomastis dapat membuat nafsu makan anak menjadi lebih konsisten. Ini harus mencakup tiga kali makan dan dua atau tiga camilan bergizi, dalam kurun waktu dua belas jam. Balita berkembang pada rutinitas dan menikmati apa yang dia inginkan.

Jika si Kecil terlalu lelah, ia mungkin menjadi malas dan tidak ingin makan. Dan penting pula untuk memberikan si Kecil makanan kecil atau minuman sebelum tidur siang.