Solusi Mengatasi Bayi dan Balita yang Susah Makan

Solusi Mengatasi Bayi dan Balita yang Susah Makan

Solusi susah makan balita yang paling baik adalah dengan cara mengajari buah hati Anda makan dimulai dari makan makanan padat. Jika balita anda masih di kerata bayi ajarkan dia duduk dikursi meja makan keluarga, ini bukan suatu yang berbahaya jika dia sudah kuat menyangga tubuh dengan baik, karena dengan makan bersama keluarga dia akan melihat tata cara makan yang baik. Tentunya hal ini bisa menjadi solusi mengatasi anak susah makan bukan Mam?

Sebagai contoh, meskipun waktu makan adalah adalah salah satu waktu untuk berinteraksi antara keluarga, mengajar anak Anda untuk tidak berbicara ketika ada makanan di mulutnya tidak hanya sopan santun, tetapi juga dapat mencegah tersedak atau tercekik. Ini khusus untuk Mama yang buah hatinya sudah bisa berbicara, namun apakah solusi jika bayi yang mengalami susah makan?

Berikut adalah hal yang bisa Mama lakukan untuk solusi bayi susah makan

  • Memberi makan pada moment yang tepat. Sebagai permulaan, pastikan si Kecil memiliki mood yang baik saat Mama memberinya makan, yaitu tidak merasa kelelahan saat makan. Karena usianya masih bayi tentunya dia tidak bisa mengekspreikan lelahnya, oleh karena itu memberinya isterahat tidur siang setiap hari adalah hal optimal mengurangi lelahnya dan tidak menutup kemungkinan selera makannya akan membaik.
  • Mama harus bersabar. Waktu makan adalah urusan berantakan seperti si Kecil menjelajahi makanan baru dan dapat dipastikan dia ingin menyentuh makanan itu. Pada usia 15 bulan, kebanyakan anak-anak sudah dapat mengontrol sendok cukup baik, tetapi beberapa anak masih membuat berantakan saat makan.

Solusi Mengatasi Bayi dan Balita yang Susah Makan

Solusi Mengatasi Bayi dan Balita yang Susah Makan

  • Tunjukkan perhatian penuh saat si Kecil mulai memakan makanannya. Karena anak-anak cenderung akan pamer bahwa dia lahap makan, berbeda jika Mama mengabaikannya otomatis dia akan berhenti makan, melempar sendok atau hanya memainkan makanan tanpa memakannya.
  • Tetapalah menjadi panutan yang baik dimeja makan. Bagi anak orangtua adalah segelanya, sarana untuk belajar, segala tingkah laku anda yang kadang tidak disadari ternyata diperhatikan olehnya. Termasuk cara makan anda, jadi jika anda tidak menginginkan si Kecil malas makan maka contohkan prilaku apa yang anda ingini untuk dilakukan oleh sang buah hati tercinta.