Sikap Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Sikap Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Bagaimana cara agar anak mau makan yaitu kuncinya hanya satu. Mama diwajibkan untuk bersabar mengatasi si Kecil yang susah untuk makan. Yang penting untuk diingat adalah bahwa semua emosi dapat diterima, tetapi semua perilakunya yang tidak. Ketika kita tidak menerima emosi kita sendiri, mereka akan merasa seolah-olah bukan bagian dari anak-anak anda dan anggota keluarga anda.

Saya mengerti bahwa tetap tenang ketika berhadapan dengan anak-anak jauh, jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan terutama ketika Anda memiliki anak yang susah makan. Marah tidak akan baik karena mereka tidak akan mampu menerjemahkan arti marah kita yang sebenarnya adalah untuk kebaikannya. Tapi kenapa? Kita tahu hal yang benar untuk dilakukan, tetapi saat marah kita akan mengedepankan emosi kita dan mengesampingkan logika, hal ini bisa melukai si Kecil secara psikis Mam. Ketika otak kita menjadi kelebihan beban dengan emosi, “reaktivitas” dimulai. Reaktivitas bisa datang dalam bentuk berteriak, menjerit, dan main tangan.

Namanya juga anak-anak, mereka menganggap tidak makan tidak akan berpengaruh apa-apa bagi mereka, sehingga mudah saja untuk mereka menyepelekan masalah makan. hal ini kadang-kadang dapat memicu emosi yang menyakitkan di dalam hati kita. reaksi kita terhadap emosi ini dapat menyebabkan kita untuk membuat keputusan yang salah. Pada saat-saat ketika kita mencoba untuk melindungi diri kita sendiri, kita melupakan bahwa niat yang sesungguhnya adalah untuk kebaikan si Kecil.

Sikap Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Sikap Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Berikut adalah bagaimana cara mengatasi anak susah makan tanpa amarah

Walaupun semuanya atas landasan cinta dan sayang Mama terhadap si Buah hati, marah tetap bukan solusinya, benar jika tidak makan akan membahayakan kesehatannya namun jangan pernah gunakan pemaksaan apalagi kekerasan untuk mengatasi bagaimana cara agar anak mau makan.

Tetapi ingat bahwa sebagian besar dari anak-anak akan bertingkah laku sesuai dengan usia mereka. Mereka hanya tahu bahwa anda sedang marah namun tak tahu tujuan mengapa sampai anda marah padanya. Sabar dan sabar adalah satu-satunya sikap yang harus anda terapkan untuk membujuk si Kecil yang susah makan.

Perlu Mama ketahui susah makan adalah hal wajar hampir semua anak-anak diseluruh Dunia mengalamai fase susah makan saat berusia bayi hingga balita. Seiring berjalannya waktu mereka akan mulai mau untuk dibujuk bahkan lama kelamaan mereka akan pergi ke dapur untuk mengambil makanannya sendiri saat mereka lapar. Kuncinya Cuma satu Mama wajib untuk sabar.