Khasiat Minyak Ikan Untuk Mengatasi Susah Makan Anak

Khasiat Minyak Ikan Untuk Mengatasi Susah Makan Anak

Memang benar khasiat minyak ikan untuk anak susah makan sudah diketahui sejak lama, bahkan mungkin dulu orang tua Anda pernah memberikan minyak ikan pada Anda waktu Anda masih kecil. Seperti yang sudah kita ketahui minyak ikan kaya dengan omega-3 yang tak hanya dapat mengatasai susah makan pada si Kecil, tetapi juga dapat mempengaruhi perkembangan otak si Kecil sehingga dapat membuat otaknya menjadi cerdas lho Mam.

Menurut hasil sebuah penelitian dari bagian pusat penelitian dan pengembangan gizi, Institut Pertanian Bogor, omega-3 memiliki 2 unsur asam lemak esensial rantai panjang yaitu EPA/Eico Pentonic yaitu asam lemak omega rantai panjang C 20 dan DHA/Doxoca Hexanoic Acid yaitu omega rantai panjang C 22. Asam lemak dari Omega-3 ini disebut juga asam linoleat. DHA sangat berperan dalam meningkatkan ketajaman retina mata kita, sekaligus meningkatkan kecerdasan otak. Seperti diketahui, mata sangat penting.

Indra penglihatan ini merupakan jendela untuk melihat segala sesuatu yang kemudian meneruskan stimulus ke otak. “Nah, ketajaman mata menangkap suatu objek dan meneruskannya jadi respon di otak, dipengaruhi oleh unsur DHA. Itulah mengapa, dikatakan DHA berperan terhadap kecerdasan.” Sedangkan unsur EPA berperan terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Khasiat Minyak Ikan Untuk Mengatasi Susah Makan Anak

Khasiat Minyak Ikan Untuk Mengatasi Susah Makan Anak

Memberi minyak ikan untuk anak susah makan harus dalam batasan tertentu Mam. jadi tidak diperbolehkan untuk memberikan minyak ikan dengan dosis yang berlebihan kepada si Kecil. pemberian minyak ikan disesuaikan aturan penggunaannya. Dosis yang dianjurkan, untuk usia bayi antara 0,5-1,­ 1 sendok teh setiap hari; usia 1-3 tahun sekitar 1 sendok; dan usia 4-6 tahun sekitar 2 sendok makan tiap hari.

Minyak ikan untuk anak 1 tahun yang tepat sudah terkandung dalam Laperma Platinum yang terbukti efektif meningkatkan nafsu makan anak secara drastis. Mama bisa mendapatkan minyak ikan yang bagus untuk anak dengan cara membedakan jenis-jenis ikannya, selain minyak dari ikan salmon, minyak ikan yang baik juga dapat dilihat dari hal-hal berikut ini.

  • Jangan Berlebihan

Minyak ikan juga mengandung lemak tinggi. “Satu gram lemak kalau dikonversikan jadi 9 kalori. Bandingkan dengan satu gram karbohidrat yang hanya 4 kalori. Hingga, minyak ini sangat bagus bila diberikan pada anak kurus.”

  • Ikan Laut Dalam

Kandungan Omega-3 yang tertinggi ditemui pada ikan laut dalam, seperti minyak dari hati ikan cod atau yang kerap disebut cod liver oil. Sementara pada ikan yang hidup di permukaan, boleh dikata kandungan Omega-3-nya kecil atau hampir tak ada.

  • Vitamin Dan Mineral

Dalam minyak ikan juga ada vitamin, karena minyak ikan diambil dari hati ikan. Bukankah hati adalah salah satu sumber vitamin A, D, dan juga kalsium? Itu sebabnya, sering dikatakan minyak ikan baik juga untuk pertumbuhan tulang dan gigi.