Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Cara mengatasi anak 1 tahun susah makan adalah hal yang lumayan rumit karena ruang diperut balita sangat kecil makanan ringan memiliki tempat yang penting bagi anak. Sekali makanan ringan antara sarapan dan makan siang dan antara makan siang dan makan malam adalah 100 persen tepat untuk mengembalikan nafsu makan buah hati anda.

Memberi makanan ringan pada si Kecil yang diberikan secara bebas tanpa memberi pada waktu-waktu tertentu untuk makan camilan, maka dia tidak akan merasa lapar saat waktu makan tiba. Agar si Kecil tetap mendapat nutrisi, Mama bisa memberikan makanan ringan yang sehat misal roti dengan selai kacang atau selai nanas karena walaupun banyak memakan makanan ringan anak akan tetap mendapatkan jumlah nutrisi yang sama dengan anak yang makan makanan bergizi, dengan catatan camilan yang dimakan anak-anak harus bergizi tinggi. Selain itu ajarkan si Kecil untuk mengembangkan kebiasaan makan yang baik dan untuk menghargai kenikmatan makan bersama keluarga.

Untuk mengatasi anak 2 tahun susah makan yaitu dengan menjauhkan anak agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi jajanan sebelum makan malam tiba. Atur jarak waktu makan malam dan waktu tidur malam agar pencernaan si Kecil tidak terlalu bekerja berat. Buatkan daftar menu jajanan yang sehat jika anak-anak bepergian keluar agar tidak sembarangan membeli jajanan

Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Berikut adalah cara mengatasi anak balita susah makan

Mama bisa mengatasi susah makan pada anak dengan cara membuatkan makanan baru. Mama bisa memberikan irisan apel dengan beberapa selai kacang, almond, atau parutan keju. Hindari makanan bertepung yang akan dapat membuat si Kecil merasa kenyang namun tidak memberi banyak nutrisi, tidak hanya padatan berikan juga cairan seperti jus untuk melawan kalori.

Jangan biarkan anak menunggu sampai perutnya lapar baru diberi makanan, namun buatkan jadwal makan yang tetap setiap harinya mulai dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Anda bisa membuat fariasi menu disetiap waktu makan.

Pada waktu sarapan Mama bisa beri si Kecil semangkuk sereal khusus anak dengan siraman susu dan pisang. sandwich roti gandum dengan wortel dan keripik kedelai untuk makan siang yang memuaskan, dan diikuti oleh ikan panggang dengan kentang manis dan bayam untuk makan malam.