Makanan Yang Dapat Menambah Selera Makan Anak

Makanan Yang Dapat Menambah Selera Makan Anak

Faktor utama yang menyebabkan si Kecil mengalami susah makan tentu saja adalah faktor makanannya. Bukan berarti Mama harus memberikan si Kecil makanan kesukaannya yang rasanya enak namun gizinya rendah semata-mata hanya untuk agar si Kecil mau makan. Contohnya memberi jung food, memang makanan semacam itu adalah makanan penambah selera, namun juga makanan seperti itu dapat mengundang berbagai macam penyakit.

Mama perlu memperhatikan nilai gizi misalnya memberi makanan penambah daya tahan tubuh anak.

Berikut adalah beberapa makanan penambah selera makan yang tepat diberikan untuk si Kecil.

  • Kurma

Walaupun bertekstur kering buah kurma ternyata memiliki berbagai khasiat diantaranya dapat merangsang nafsu makan. Mama bisa membuat salad dari kurma agar si Kecil lebih tertarik untuk memakannya.

  • Lemon

Lemon memiliki aromatik yang khas, tekstur ringan dan rasa yang lezat sangat memungkinkan untuk dikonsumsi buah hati anda yang masih balita. Selain itu juga ternyata lemon berkhasiat meningkatkan selera makan. Mama bisa membuat jus lemon untuk si Kecil setiap pagi agar nafsu makannya membaik perlahan tapi pasti.

Makanan Yang Dapat Menambah Selera Makan Anak

  • Buah Asam

Buah asam ternyata dapat meningkatkan nafsu makan lho Mam. mulai sekarang buah asam harus menjadi bumbu dapur yang wajib untuk dicampurkan kedalam makan Mama setiap hari.

Makanan Yang Dapat Menambah Selera Makan Anak

  • Bawang Putih

Bumbu dapur yang paling populer dan mungkin setiap hari Mama gunakan sebagai campuran komponen bahan masakan ini ternyata dapat meningkatkan nafsu makan juga Mam. akan lebih efektif lagi jika bawang putih direbus terlebih dahulu selain itu bawang putih juga dapat meningkatkan kesehatan mulut.

  • Ketumbar

Nah kalo bumbu dapur yang satu ini gimana Mam? siapa yang menyangka bahwa si ketumbar ini dapat meningkatkan nafsu makan. Ketumbar dapat membantu dalam pelepasan enzim dilambung sehingga dapat meningkatkan nafsu makan.

  • Jahe

Ini mungkin merupakan perangsang nafsu makan yang paling banyak digunakan. Untuk hasil maksimal Mama bisa memberikan segelas jus jahe seminggu sekali untu si Kecil

  • Jus Delima

Dengan mengkonsumsi jus delima secara rutin minimal seminggu sekali maka nafsu makan anak akan membaik hal ini karena buah delima memiliki serat, antioksidan dan vitamin, membuat minuman jus delima segar dengan madu menjadikan keajaiban bagi mereka yang kurang nafsu makan.