Cara Mengatasi Anak Usia 1 Hingga 2 Tahun Yang Sulit Makan

Cara Mengatasi Anak Usia 1 Hingga 2 Tahun Yang Sulit Makan

Dengan cara apakah Buah hati anda menunjukkan bahwa dirinya tidak mau untuk makan? Banyak cara yang dilakukan anak-anak yang susah makan saat Mama hendak memberinya makanan, ada yang menggeleng, mendorong bahkan ada yang memuntahkan makanannya saat telah didalam mulutnya. Bagi anak usia satu tahun melakukan hal tersebut adalah wajar, namun itu dapat menimbulkan frustasi pada anak-anak. Cara mengatasi anak susah makan usia 1 tahun adalah dengan mendampinginya menyesuaikan diri dengan makanan asing. Penelitian menunjukkan bahwa ia dapat mengambil 10 sampai 15 perkenalan untuk makanan baru sebelum bayi akan memakannya.

Si Kecil masih menolak makanan baru setelah 15 kali mencoba? Dia mungkin tidak menyukai apa yang Anda berikan padanya. “Jika bayi Anda melakukannya setiap waktu, dia mengatakan,“Saya tidak suka”. Maka beri dia sesuatu yang lain.

Terus menawarkan berbagai makanan bergizi, dan memanfaatkan apa yang anak anda sukai. Dengan kata lain, jika ia lebih memilih makanan dengan konsistensi lebih lembut, biarkan dia memiliki semangkuk oatmeal dengan pisang. Tapi damping sampai si Kecil terbiasa dengan makanan baru, dan memberikan si Kecil kesempatan untuk beradaptasi.

Mengatasi Anak Usia 1 Hingga 2 Tahun Yang Sulit Makan

Cara Mengatasi Anak Usia 1 Hingga 2 Tahun Yang Sulit Makan

Lalu bagaimana cara mengatasi anak susah makan usia 2 tahun, anak usia dua tahunbiasanya ingin sesuatu yan berbeda setiap harinya. Namun yang dia rasa enak kurang disetujui oleh Mama karena masalah kandungan gizinya. berusia 2 tahun memilik. Sementara hal itu pasti akan merepotkan Mama jika harus menyiapkan beberapa menu dalam satu meja mi selera terus berubah. Ada sesuatu yang baru di mejadia akan menganggap makanan itu adalah tantangan baginyaakan. Jika Anda tidak dapat membuat semua orang senang dengan makanan tunggal, tidak ada yang salahnya jika menawarkan alternatif, agar Mama tidak terlalu kelelahan membuat masakan dengan jenis yang banyak di dapur. Jika anak Anda tidak suka makan keluarga, dia bisa memilih alternatif yang bebas seperti sup, sereal, yoghurt, atau selai kacang dan jelly sandwich.

Anak bisa sangat pilih-pilih tentang makanan. Makanan menjadi medan pertempuran karena orang tua sering memiliki ide-ide yang terbentuk sebelumnya tentang apa jenis makanan balita harus makan. Dan bahkan mungkin anak-anak ada yang tidak mau makan, maka cara mengatasi anak tidak mau makan adalah mengambil langkah mundur, dengan menuruti makanan apa yang hendak si Kecil ingin makan, asalkan anak Anda terus tumbuh dan berkembang secara normal. Jika anda khawatir makanan pilihan si Kecil tidak dapat mencukupi kebutuhan untuk perkembangannya. Anda dapat mencoba untuk meningkatkan jumlah protein dengan selai kacang dan berbagai jenis kacang-kacangan. Tapi apa pun yang Anda lakukan, satu hal yang harus Mama ingat jangan pernah memaksa anak-anak dalam proses pemberian makanan.