Cara Menambah Selera Makan Anak Bayi

Cara Menambah Selera Makan Anak Bayi

Hallo Mam, masih membahas soal nafsu makan anak-anak yang kasusnya berbagai macam yaa. Kali ini mari kita bahas cara menambah selera makan anak, Mama mana yang tidak senang jika buah hatinya lahap makan? Pasti tidak ada ya, maka dari itu saat si Kecil mulai mengalami gangguan terhadap pola makannya banyak sekali Mama yang khawatir dan ingin mencari tahu solusinya.

Berikut kami akan membahas cara menambah selera makan bayi maupun anak-anak.

  • Wajib Sarapan

Tahukah Mama jika nafsu makan anak dapat bertambah karena sarapan?. Sarapan yang seimbang meningkatkan metabolisme yang terjadi pada malam hari. Jadi Mam terapkan dalam keluarga sarapan wajib cara ini terbukti ampuh lho Mam, tidak percaya? Silahkan coba sendiri deh!

  • Umpan setiap dua jam

Anak-anak justru akan malas-malas jika jaraknya terlalu jauh hal ini dikarenakan perutnya sudah terbiasa lapar, jadi efektifnya umpan makanan pada anak tiap dua jam. Ini adalah cara menambah selera makan yang terbukti berhasil. cobalah

Cara Menambah Selera Makan Anak Bayi

Menambah Selera Makan Anak Bayi

  • Makanan ringan

Ternyata memberikan makanan ringan buat si Kecil juga penting agar dai tidak merasa bosan saat harus makan makanan wajibnya, dengan catatan makanan ringan tersebut harus tetap mencukupi nilai gizi yah Mam.

  • Tawarkan makanan favorit

Bagi anak-anak yang memiliki masalah makan, melihat makanan wajib seperti nasi, sayur maupun ikan akan menjadi hal yang menjengkelkan. Coba Mama menawarkan menu dimeja makan adalah makanan favoritnya, dan disamping itu juga harus ada makanan yang memenuhi gizinya. Seiring berjalannya waktu anak-anak pun akan mulai mau makan, dan nafsu makannya perlahan akan membaik.

  • Hindari makanan pedas

Sebagian besar anak-anak tidak menikmati bau ekstrim atau selera makanan dengan cita rasanya. Jika nafsu makanan si Kecil buruk coba periksa apakah Mama membuat masakanan dengan rasa pedas atau bau yang ekstrim.

  • Gunakan rempah-rempah berikut

Oregano, kayu manis, ketumbar, dan adas (daun dan biji) semua bumbu dan rempah-rempah ini membantu membangun nafsu makan.

  • Jangan membuat makanan berminyak

Tanpa kita sadari makanan yang mengandung lemak yang berminyak dapat membuat anak-anak menjadi “enek” dan merusak nafsu makannya.