Vitamin Bayi yang Beranjak Usia 1 Hingga 2 Tahun

Vitamin Untuk Bayi Beranjak Usia 1 Hingga 2 Tahun

Masa-masa bayi atau balita merupakan proses awal kehidupan bagi si kecil. Oleh sebab itu seluruh kebutuhan untuk masa depan buah hati anda harus dirancang sejak masa ini. Hal pertama yang harus diberikan untuk si kecil tentunya adalah ASI, sebagian besar orang menganggap bahwa tidak perlu lagi memberi makanan tambahan sesudah ASI kepada bayi. Memang sebuah riset membenarkan anggapan itu. Namun beberapa dokter memperbolehkan makanan tambahan sesudah ASI, apalagi jika berat badan si kecil dibawah normal. Multivitamin bayi wajib untuk diberikan. BerikutĀ  Vitamin yang bisa anda diberikan sejak bayi dalam kandungan.

Vitamin K

Vitamin K merupakan Vitamin yang pertama kali diberikan kepada bayi yang baru lahir dengan cara menyuntikkannya saat bayi baru saja dilahirkan hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pendarahan internal dalam tubuh bayi yang baru lahir. Vitamin K dapat menghentikan pendarahan serta menjaga kerusakan tubuh bayi yang mungkin saja bisa terjadi.

Vitamin Untuk Bayi Beranjak Usia 1 Hingga 2 Tahun

Vitamin Bayi yang Beranjak Usia 1 Hingga 2 Tahun

Vitamin B

Selain Vitamin A yang terdapat pada ASI vitamin B juga merupakan vitamin yang sangat penting karena mengandung sub vitamin yang dinamakan Vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks ini baiknya dikonsumsi sejak mamah mulai hamil karena mengonsumsi vitamin ini saat hamil sangat bermanfaat bagi perkembangan kesempurnaan janin didalam kandungan. Selain itu vitamin B kompleks juga dapat memperkuat daya tahan bagi mamah yang tengah hamil loh. Vitamin B1,B6, serta B12 merupakan kelompok vitamin B yang penting juga dibutuhkan untuk bayi yang mengalami kondisi kurang berat badan. Vitamin B kompleks menunjang metabolisme bayi akan karbohidrat serta protein, pemeliharaan sistem nerves, pembentukan sel darah yang dapat menyerang bakteri, sistem sel darah merah dan untuk menciptakan kekebalan tubuh.

Vitamin C

Vitamin C yang terkenal baik untuk proses penyembuhan luka ternyata sangat baik untuk si kecil loh Mam hal ini di karenakan vitamin C dapat menjaga kolagen serta juga menambah daya tahan terhadap sebuah infeksi, kesehatan gigi gusi dan juga pembuluh darah. Vitamin C dapat dijumpai pada buah-buahan seperti buah jeruk, tomat, buah beri, pada cabai merah juga cabai hijau, sayuran brokoli serta buah melon. Vitamin C juga dapat diperoleh dalam bentuk tablet vitamin. Kadarnya telah dikondisikan sesuai usia juga berat badan bayi dan telah dikondisikan melalui dokter spesialis anak.

Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk bayi itulah sebabnya mengkonsumsi ASI eksklusif wajib dilakukan karena vitamin D sangat banyak terdapat pada ASI. Sebuah penelitian yang dilakukan The American Academy of Pediatrics menyarankan agar bayi bisa mendapatkan seribu IU vitamin D setiap harinya.

Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu multivitamin untuk anak usia 1 tahun. Ibu dapat memberikan supelemen vitamin E dalam bentuk pil atau juga dalam bentuk tetes, hal ini dikenal juga sebagai Tocopherol. Vitamin E dapat menolong dalam pembentukan kekebalan tubuh bayi.

Lalu saat si kecil mulai memasuki usia 2 tahun ia akan mulai bisa memakan buah-buahan. Berikut buah-buahan yang mengandung vitamin untuk anak usia 2 tahun.

  • Raspberry mengandung asam ellagic
  • Tomat merupakan sumber yang sangat baik dari lycopene, pigmen antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung.
  • Blackberry mengandung lebih banyak vitamin E
  • Wortel meningkatkan penglihatan pada malam hari
  • Tanaman herbal memiliki banyak sifat obat.
  • Jeruk dan buah berry merupakan sumber vitamin C
  • Lychee merupakan sumber serat dan vitamin.