Khasiat Ikan Salmon untuk Kesehatan Anak

Ikan menjadi salah satu makanan yang kaya akan Protein, namun memiliki kandungan Lemak yang rendah dan bisa diolah dalam waktu singkat. Oleh karena itu, Ikan menjadi salah satu makanan yang masuk dalam kategori “Empat Sehat Lima Sempurna”. Di Negara Indonesia kita ini jenis ikan tergolong memiliki variasi yang banyak sekali, dan dari berbagai macam jenis ikan tersebut menjadi salah satu yang sangat disarankan untuk dikonsumsi adalah jenis Ikan Salmon dan Ikan Salmon sudah menjadi makanan Favorit kuliner di Negeri kita ini

Ikan Salmon atau yang sejenisnya seperti Ikan Sarden, Makarel, Herring, Ikan Cod dan Halibut yang menjadi sumber

  • Omega-3 (EPA dan DHA)
  • Protein Kualitas Tinggi
  • Asam Amino
  • Vitamin A
  • Vitamin D
  • Vitamin B6
  • Vitamin E
  • Vitamin B
  • Dan Kandungan lain dari Kalsium, Zat Besi, Seng, Magnesium dan Fosfor
  • Dan bagi anak, Kandungan DHA, Omega-3, Vitamin A, Vitamin D, serta Vitamin B12 akan bermanfaat untuk menunjang kecerdasan

Dikarenakan Ikan Salmon yang habitatnya berada di Perairan laut dalam, sehingga hal ini menjadi harga Ikan Salmon cukup mahal untuk masyarakat di Indonesia, namun karena banyaknya manfaat yang diperoleh harga mahal pun bisa terbayar.

Khasiat Ikan Salmon untuk Kesehatan Anak

Bahkan menurut ahli gizi Rita Ramayulis DCN Mkes, Ikan Salmon juga sangat bermanfaat jika dikonsumsi selama kehamilan karena akan dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan kesehatan jantung. “Anak yang Mengkonsumsi dua sampai tiga porsi Ikan Salmon setiap minggunya hal ini setara dengan 200mg DHA, lebih mampu berkonsentrasi dibandingkan dengan anak yang tidak mengkonsumsi Ikan Salmon sama sekali”. Kata Beliau saat menjadi pembicara dalam Talk Show dengan tema “Fakta Gizi dan Manfaat Ikan Salmon” di Main Atrium Senayan City, Jakarta Selatan.

Khasiat Ikan Salmon untuk Kesehatan Anak

DHA adalah singkatan dari Docosahexaenoic Acid, Zat Esensial untuk pertumbuhan otak. Dan seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa Ikan Salmon ini akan sangat baik untuk ibu yang sedang hamil, karena tidak hanya baik untuk sang janin saja melainkan juga akan bermanfaat untuk si ibu. Disarankan untuk ibu hamil yang sudah mulai usia 20 minggu untuk bisa mengkonsumsi dua porsi salmon setiap minggunya yang akan setara dengan 200-300 mg, hal ini dapat bermanfaat untuk mempertahankan antioksidan pada ibu hamil, juga dapat menurunkan resiko pertumbuhan abnormal janin dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Masih membahas tentang ibu Rita Ramayulis, beliau juga mencoba untuk meluruskan mitos atau kekhawatiran terhadap mengkonsumsi ikan yang mengandung merkuri dan tidak boleh dikonsumsi oleh manusia, menurut beliau, ikan yang mengandung merkuri masih bisa dikonsumsi oleh manusia selama masih dalam batasan aman. Dan Ikan Salmon sendiri adalah jenis ikan yang memiliki kadar merkuri sangat rendah karena hidup di perairan yang dalam, sehingga aman untuk kita konsumsi. Apalagi untuk Ikan Salmon yang hidup di wilayah Norwegia dimana air lautnya lebih dingin mengakibatkan bentik Ikan yang memiliki tubuh lebih besar jika dibandingkan dengan Ikan Salmon yang hidup di air yang bersuhu normal.

Dan untuk mengkonsumsi Ikan Salmon, anda tidak perlu khawatir karena tidak ada jenis makanan yang superior, yang terpenting adalah untuk memasukkan makanan yang bervariasi dan lengkap. Untuk sumber DHA terbaik adalah Air Susu Ibu (ASI), dan Ikan selain Ikan Salmon seperti adanya Ikan Kembung yang juga mengandung DHA tinggi, tidak terkecuali Telur dan juga Daging.

Daripada sulit mendapatkan ikan salmon segar, sekarang Anda dapat menikmati khasiatnya dalam Laperma Platinum. Produk kesehatan anak dalam bentuk herbal yang sangat bermanfaat membantu menjaga kesehatan tubuh Anak anda.